Breadcrumb

Tangki Tahan Karat / Korosi

Tangki Tahan Karat / Korosi

Korosi adalah peristiwa perusakan logam oleh karena terjadinya reaksi kimia antara logam dengan zat-zat di lingkungannya membentuk senyawa yang tak dikehendaki. Contoh peristiwa korosi antara lain karat pada besi, pudarnya warna mengkilap pada perak, dan munculnya warna kehijauan pada tembaga. Reaksi kimia yang terjadi termasuk proses elektrokimia di mana terjadi reaksi oksidasi logam membentuk senyawa-senyawa oksida logam ataupun sulfida logam.

Dalam bidang Pengelohan air bersih dan pengolahan air limbah tidak bisa terlepas dari penggunaan tangki. dalam proses aplikasinya sangat membutuhkan sebuah teknologi yang bisa menyediakan tangki yang bebas korosi atau karat. PT. Grinviro Biotekno Indonesia selaku Perusahaan yang berkembang dibidang konstruksi terus berupaya menyiapkan dan mengembangkan product berkualitas dengan harga terjangkau terutama dalam bidang coating tangki anti korosi. Salah satu produk yang mulai banyak diaplikasikan di dunia konstruksi adalah coating Poliurea. Poliurea ini digunakan baik untuk objek-objek baru maupun untuk merenovasi objek-objek lama sehingga didapatkan kembali performa seperti sedia kala.

Salah satu keunggulan dari coating Poliurea ini adalah kemampuannya untuk memperkuat material yang dilapisinya, seperti besi dan beton. Coating poliurea memiliki daya adhesi yang sangat tinggi dengan material beton. Penelitian J. Feng (2013) menunjukkan tidak adanya crack maupun gap yang terbentuk dari beton coating poliurea yang dilakukan dengan tes kekuatan tensile. Kombinasi ini disebutkan memiliki keunggulan anti-cracking dan menjaga impermeabilitas beton. Di sisi lain, aplikasi coating pada beton bertulang memiliki manfaat untuk memperkuat beton dari tekukan maupun patahan