Breadcrumb

Waste Water Treatment Plant Anaerobic Anafloat

Waste Water Treatment Plant Anaerobic Anafloat

Sistem Anaerobic & Aerobic merupakan sistem utama dalam penguraian organik dalam limbah cair. Sistem Anaerobic bekerja tanpa adanya kehadiran oksigen dalam. Adanya oksigen dalam limbah cair menyebabkan terhambatnya penguraian secara anaerobic oleh bakteri methanogen.

Proses anaerobic dapat diuraikan secara sederhana dalam tahapan berikut ini :

pengolahan limbah industri anaerobic anafloat

Sistem advance pada umumnya menggunakan Granular Bed Reactor (GBR) dengan jenis biomass granular dengan jumlah koloni yang sangat padat untuk menguraikan organik menjadi biogas. Namun kelemahan dari sistem adalah ketidakmampuan dalam penyerapan organik yang kaya akan kandungan SS (Suspended Solid) dan FOG. Kandungan SS dan FOG cenderung untuk menutupi permukaan granular sehingga mencegah transfer dan difusi penguraian organik kedalam struktur biomassa (bakteri anaerobic). Selain itu kandungan FOG bersifat lebih ringan dari air dan cenderung mengangkat biomassa ke permukaan dan akibatnya keluar dari reaktor. Kondisi ini menyebabkan kinerja reaktor semakin menurun dan terus menurun dan akhirnya gagal untuk menguraikan organik (COD dan BOD) dalam limbah cair.

pengolahan limbah industri anaerobic anafloat

Teknologi ANAFLOAT menggunakan Dispersed Sludge dengan distribusi koloni yang rata pada seluruh bagian dari reaktor. Dengan menggunakan teknologi fully mixed dari CSTR (Completely Stirred Tank Reactor) penyerapan organik oleh biomassa menjadi sangat efektif dan menghasilkan biogas dengan sangat efisien. 

pengolahan limbah industri anaerobic anafloat

KEBAIKAN DARI SISTEM ANAFLOAT ADALAH TIDAK PERLU MENGGUNAKAN SOLID AND FOG PRE-TREATMENT SYSTEM SEHINGGA MENGURANGI CHEMICAL COST SECARA SIGNIFIKAN

Untuk menggunakan jasa kami pada produk tersebut silahakan hub. kami melalui email atau whatsapp ke 08234 811 4479 (Fast Respon)